Wiskul : Nasi Udang Gila


nasi udang gila
nasi udang gila

 

Lokasi : Warung Sejedewe, PKL Undip Pleburan JL. Hayam Wuruk Semarang. Warungnya ada di tengah-tengah, cat hijau.

Well, awal mulanya sih cuma tertarik nama menunya aja. Masa nama makanannya ada embel-embelnya gila segala. Misalnya nih, nasi ayam gila, nasi udang gila, nasi cumi gila. Trus ada nasi udang crystal segala.

Sebagai surga dunia jajanan anak kampus Undip Pleburan, PKL ini memang komplit banget dari makanan standar warteg sampe makanan jepang. Tapi pada perburuan ini aku lagi tertarik sama nama makanan yang aneh-aneh dan bikin penasaran.

Nah, pertama bingung mau pilh apa, tapi ada nasi udang gila dan aku emang suka udang, jadi pilih itu aja.

Penasaran banget kan?

Setelah dateng pesenanku, oalaahh…ternyata “cuma” nasi udang goreng mentega doang.

Jadi kuahnya coklat kemerahan kental, ada bawang bombaynya yang bikin enak. Trus ada daun bawangnya juga diiris kecil-kecil. Udangnya ada 5 ekor, tapi gede-gede. Digurat di bagian punggungnya jadi kalau dimasak mekar gitu. Kulit bagian ekornya nggak dibuang, tapi gak papa sih, rasanya jadi kemriuk.

Sausnya lumayan enak, gurih dan wangi. Aku pesen yang nggak pedes. Udangnya asik, lumayan gede, dan empuk lagi. Bumbunya meresap dan bau bawangnya gak begitu kentara.

Nasinya satu mangkok takar gitu, dijamin kenyang. Rp 7500,00 dijamin puas.

Sama es teh segelas, cuma 9 ribu doang.

Btw, di warungnya tertulis cabang Wotgandul. Gak tau deh resto aslinya gimana.

Tapi lumayan enak dan menawarkan menu dengan nama yang bikin penasaran, pas kali ya sama nama warungnya yang artinya “beda sendiri”.

 

Recommendation : Rasanya lumayan resto, dengan harga terjangkau buat kantong mahasiswa (Pleburan, sih, kalo di Tembalang siapa mau beli?). Untuk warung PKL biasa, NICE!

One thought on “Wiskul : Nasi Udang Gila

  1. udah pernah nyobain siomay &batagor yang paling enak di semarang belum?,,kini telah di buka warung siomay bon-bon di jl. mugas, sebelah kiri unisbank pandanaran.Semarang,,, siomay bon-bon, lezat siomaynya, maknyus sambal kacangnya…murahhh, cuma Rp. 3.000 udah dapet 1 porsi,,,,enak,lezat dan bergizi. coba datang dan buktikan kelezatannya,,,,…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s