Saatnya Gila-gilaan Berinternet (Part II)


Oke, setelah capek2 menyeting internet dan segala macam parameter gila di Soner G502 plus d kompie, akhirnya bisaaaa jugaaaaaa….!

Berikut tips setting di ponsel. Oya saya pakainya pulsa GPRS yang 5000-an itulah pembaca…jadi settingnya beda dari GPRS biasa.

  1. beli pulsa GPRS di konter (ya iyalaah…) pulsa ini cuma tersedia dalam bentuk elektrik
  2. cek pulsa di *388*1#. Kalau berhasil, akan ada pemberitahuan menit tersisa, yaitu 250 menit.
  3. Nah setting account GPRS di hp tetap APN : indosatgprs, tapi username dan password : indosat@durasi
  4. Kalau belum jelas, tiap cek pulsa GPRS ada pemberitahuan settingnya juga kok.
  5. Nah, coba pake account baru itu buat internetan di HP. Jalan? Ntar ketika kita cek sisa pulsa GPRS lagi kan saldo menit kita berkurang. Oya, untuk dapat menggunakan pulsa GPRS ini saldo pulsa regular kita harus minimal 1500 perak.
  6. Sekarang sambungkan ponsel ke PC suite soner. Koneksi yang kita buat dengan create a new connection mesti diedit secara manual yaitu APN, user, dan passwordnya sama seperti di hp. Kalo dah pilih network UMTS / 3G.
  7. Connect.
  8. Jadi deh…silakan buka browser dan ketik www.speedtest.net
  9. Klik tab My Result di website, dan ketahuan speed asli kita. Kalo di popup window deket taskbar kan speed 460,8 kbps, tapi karena saya mencoba jam sibuk (setengah 7 malem) ya rada lelet.
  10. Ni hasil saya di speedtest
  11. Download : 128 kbps, upload : 50 kbps

Yah sebetulnya hasil ini tidak terlalu menggembirakan karena memang tempat tinggal saya jarang tercover jaringan 3G. Jangankan 3G, buat GPRS biasa aja kadang lemot kok. Tapi so far perpaduan Soner G502 dan IM3 memang tangguh.

One thought on “Saatnya Gila-gilaan Berinternet (Part II)

  1. Hellow.. salam kenal, kunjungan balik nih..🙂
    Kalo tempatku IM3 dan Mentari GPRS nya super lambat bangets..
    Kalo di rumah yah pake sepedy aja, kalo di jalan pake hape yah Telkomsel aja pilihannya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s