Anno Domini


Ini judul buku harian terbaruku. Memang aku hobi banget ngeblog, tapi nggak melupakan hobi nulis-nulis diary donkz…
Btw bentuknya si buku tulis biasa, format biasa, cuma ditulis perhari biar nggak lupa. Isinya refleksi rohani seharian, trus ringkasan pesan/janji Tuhan yang aku dapat waktu saat teduh. Trus curhat-curhat sebagai anggota team movers, dan kesulitan serta pergumulan hidup yang aku hadapi. Memang pergumulan utama berasal dari masalah keluarga. Mungkin kalau ada waktu ngeblog lagi pasti kuceritakan.
Intinya, tiap ada pergumulan dan masalah hidup, hal pertama untuk menyelesaikannya adalah bersedia mengakui di hadapan Tuhan. Percuma aja kita sok keluarga kita baik-baik saja padahal banyak masalah di dalamnya. Menilai kebahagiaan keluarga lain juga jangan cuma dilihat dari harta kekayaan dan kemapanan keluarga, namun siapa tahu ada masalah terpendam di hati masing-masing.
Kedua, berdoalah mohon ampun kepada Tuhan atas semua kesalahan langkah kita dalam menangani masalah ini, keangkuhan, dan dosa-dosa lainnya.
Ketiga, niatlah, terpanggillah, untuk menjadi sang juru damai seperti Kristus sendiri sebab karya Tuhan mesti dikonkretkan oleh tangan kita sendiri.
Hal ini sesuai yang saya alami setelah lahir baru, saya merasa terpanggil untuk menyudahi semua kemelut dan pergumulan dalam keluarga saya, sebab kami semua sudah capek dan mamah merasa doanya tak didengar. Kekecewaan-kekecewaan ini dapat terus menumpuk hingga akhirnya dapat menjauhkan kami dari Tuhan. Maka mungkin inilah rencana Tuhan dalam hidupku, Ia ingin melawat keluarga kami melalui diriku.
Oh ya kenapa kujuduli Anno Domini? dAlam bahasa Latin artinya tahun Tuhan kita. Maksudnya refleksi kedatangan Tuhan dalam hidup sehari-hariku sepanjang tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s