Original Recipe from Chef Langit


Dames n heren (ladies n gentlemen)…

Nih masakan dinner sehari2 saya, at least selama seminggu ini selama sayur2 n spaghetti masih banyak.

Judul internasionalnya: Spaghetti with Mix Asian Saute

Judul kampungnya: spaghetti godhog

How to Make It:

Bahan:

  • spaghetti, beli yang kering trus direbus sampe lunak
  • jamur champignon
  • pak choy (kayak sawi, di toko asia adanya pak choy, mirip2 sawi lah, belinya di Wah Nam Hong, kalo di Indo beli sawi aja)
  • asparagus
  • brokoli
  • selada
  • onion, kalo di sini bahasa belandanya apa gitu susah, pengennya bawang bombay, eh ternyata begitu dibuka bawang merah gede
  • fish ball (bakso ikan)
  • bumbu tumis instan
  • garam
  • kecap manis (ada lho di sini, di Wah Nam Hong juga, merek2 lain juga ada, krupuk juga ada hehehe)
  • minyak goreng (di sini palm oil susah, adanya corn oil)

Cara bikinnya:

  • rebus spaghetti sampe lunak, tiriskan

Sementara ngrebus, bikin kuahnya:

  • panaskan minyak, tumis bawang sampe harum
  • masukin brokoli, selada, pak choy,  fish ball yg udah dipotong2, tumis sampe sayuran sedikit layu
  • tambahin air sampe berkuah
  • tambah garam, bumbu tumis instan, kecap manis secukupnya
  • Tuangkan tumisan ke spaghetti, jadi deh spaghetti kuah
  • This is it…Spaghetti with Mix Asian Saute ala Chef Langit ^_^

Happy cooking^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s