Pengalaman Horor -Penting nggak Penting- Selama Studi di Kincir Angin


Dear readers,

Hahahaha…baca judulnya pasti udah pada ngerasa aneh, karena mana ada begitu2an di Holland, ya  kan…

Sayangnya, dogma itu tidak berlaku karena saya jadi kena imbas horor2an di tanah air -___-

Begini ceritanya.

1. Tentang BM horor nggak penting

15 Juni 2011 malam. Tidur. 16 Juni 2011 pagi. Bangun, mengecek BB, rutinitas harian. Dan ada notifikasi 1 BM dari seorang teman yang tidak disebutkan namanya (tapi jika note ini terpublish di Facebook, dengan segera akan saya tag kawan yang usil itu hahahaha…). Inti messagenya adalah:

Perkenalkan nama saya ….. Saya kecelakaan di sini bla bla bla, broadcast/forward ke (lupa jumlahnya) teman. Kalau tidak saya akan menghantuimu (dengan info berdarah2 etc yang kalo dibayangkan serem juga sih)  jam …. (lupa jamnya, malem pokoknya, dan ada menitnya juga).

16 Juni 2011 is my D day, big Defence Day woooy. Dengan mengacaukan mood pagi hari saya itu, otomatis BM itu tanpa pikir panjang saya forward (maap yaaah kawan2 yg jadi korban saya juga). Klaar. Defence siangnya, puji Tuhan lancar.

Malam harinya, bergegas tidur sebelum jam dan menit si hantu ini bakal (konon) muncul -_____-. Mana roommate sedang pergi berhari-hari lagi…ckckckck, di rumah sendirian dah.

Akhir cerita, sampai detik ini, si hantu2an itu tidak muncul. Dan jangan lupa, jika Anda mendapat BM semacam itu, ABAIKAN please. Jangan diforward ke orang2 jantungan seperti saya, dan jangan pula memforward jika Anda jantungan juga seperti saya -___-. Jangan lupa cek internet untuk mengumpulkan tipe2 SMS/BM hoax semacam itu, yang  menyatakan bahwa sms semacam itu sudah pernah dibuat dalam berbagai versi kecelakaan dan nama orang.

Stop the chain, please http://www.breakthechain.org/

2. Lagu Lingsir Wengi

Oke, saya bisa nyanyiin itu..ya karena saya orang Jawa donk ya, dari kecil juga sering denger lagu itu, baik dalam versi campursari atau dangdut atau apapun. Tapi ada film horor Indonesia yang bisa2nya mempublish itu lagu adalah lagu pengundang mbak2 yang suka nongol malem2 -___-. Lah, begimane ceritanye…

Alhasil, saya yang juga hobi Youtube campursari (iseng2 juga dengerin Tali Kutang nya Cak Diqin hahahaha…) jadi males dengerin Lingsir Wengi, sekalipun di Belanda, yang saya tau, mbak2 itu nggak punya visa untuk masuk ke negara2 Schengen.

3. Ketindihan alias sleep paralysis

Kalau ini bukan horor, karena sudah ada penjelasan ilmiahnya. Googling saja “sleep paralysis” dan akan kautemukan entry Wikipedia teratas. Dua bulan terakhir ini saya 2 x ketindihan. Sekali di Belanda, sekali di Indonesia. Yang di Belanda saya asosiasikan dengan kelelahan fisik dan saraf. Yang di Indonesia saya asosiasikan dengan ada “gangguan” -___-, yang anehnya diperkuat dengan pendapat dari yang bisa melihat isi yang tak nampak dari suatu rumah ckckckck…

4. Kesan-kesan tentang serdadu Londo

Setelah kuliah di negara asal para hantu penghuni Lawang Sewu ini, seharusnya kita tidak boleh lagi menganggap mereka misterius dan mistis. Saya pernah liat makam2 Belanda asli di negerinya langsung, lengkap dengan mausoleum (makam dan patungnya) untuk para bangsawan. Noni2nya juga cantik2. Percakapan2 bahasa Belanda dasar juga saya paham, jadi seharusnya, ketika kita “terpaksa” bertemu dengan mereka, dan harus tetap berani melangkah, paling tidak kita mengerti bagaimana mengucapkan salam “Goedenavond” atau salam perpisahan “Tot ziens”  Percayalah, serdadu Belanda asli (yang saya suka ketemu di kereta, di stasiun, di parade militer, etc) itu seperti bule2 yang kalian lihat di film2, ganteng2, dan gagah. Mungkin kalau yang kita (sepertinya Anda) liat di tempat2 tertentu sudah penuh bercak darah dan kakinya tidak menapak….ya…entahlah ya.

 

Di manapun Anda tinggal, bahkan sekadar bermalam, jangan lupa berdoa ^_^, memohon perlindungan.

 

Tot ziens.

One thought on “Pengalaman Horor -Penting nggak Penting- Selama Studi di Kincir Angin

Leave a Reply

