Review: Hada Labo Gokujyun and Skin Aqua


Ok. Saya mulai menggunakan Skin Aqua UV moisture gel sebulan yang lalu. Awal mulanya adalah karena saya mau melepaskan ketergantungan pada krim2 klinik tertentu yang katanya sih mengandung steroid. Karena efek steroid di tubuh manusia sangat berbahaya dan baru keliatan setelah jangka panjang, saya putuskan stop bertahap. Mulanya saya drop krim malamnya, lalu krim paginya, dan terakhir facial washnya.

Pengganti krim2 inilah yang sulit ditemukan. Selama belum nemu  pengganti, saya pakai Banana Boat sunblock yang bisa dipakai untuk muka. Sejauh itu gak ada masalah. Karena memang yang saya cari adalah UV protection, jadi walaupun tidak ada krim dokter saya tetap harus pakai sunblock.

Saya mau nyoba ini takut, nyoba itu takut. Waktu ke Hypermart, somehow saya tertarik dengan Skin Aqua karena UV protection systemnya. Terus nyoba deh. Walaupun saya sempat ragu karena produk menganduk Hyaluronic Acid. Setengah tahun lalu, saya sempat pakai Hada Labo Shirojyun night cream dan langsung breakout pada hari kedua. Terus stop deh.

Nah sewaktu pakai Skin Aqua ini, respons positif. Selama seminggu, no issue. Tidak ada breakout. Mungkin karena saya sudah 2 mingguan stop krim pagi yang suspicious ada steroidnya itu.

skin aqua n hl gokujyun

N then, saya tambah dengan Hada Labo Gokujyun. Saya beli starter kitnya 23500IDR. Karena pengalaman saya dengan Shirojyun suram, saya coba Gokujyun, yang super basic. Dan kata review pun ini cocok untuk oily skin macam saya. Saya coba lotion dulu, karena untuk krim saya pikir Skin Aqua cukup lah untuk krim pagi sekaligus UV protection. Hada Labo Gokujyun lotion saya pakai malam hari sebelum tidur. Selama 2 minggu tidak ada issue. Kulit tidak ada breakout, dan tetap supple and soft.

Next, kalau facial wash saya (biore pore) sudah habis, saya mau coba ke HL Gokujyun facial wash nya. Jadi untuk menghindari risiko kaget, inilah trik saya, ganti secara bertahap.

Leave a Reply

